DI BLACKLIST OL SHOP?????! 

Pernah ga diblacklist sama online shop? Hal ini kejadi sama gw. Jadi, beberapa hari yang lalu. Gw ngeliat salah satu online shop di instagram gw. Wuih barang2 yang di jual lumayan dan kebetulan gw emang lagi nyari barang yang serupa. 

Nah, hal pertama yang biasanya gw lakuin kalau belanja di mall yaitu masuk toka satu ke toko satunya lagi. Why? buat ngecek barang yang lebih bagus dan ngeliat harganya dong. Berhubung saat itu adalah kali pertama nya gw belanja online shop jadi gw ngerasa wajar2 aja dong kalau liat dari acc instagram ke acc instagram lainnya. 

Ga semua online shop itu mencantumkah price untuk barang mereka. Kalau di tanya di kolom komen yang ada mereka jawab “langsung contact ke bio ya sis”, begitu kan? berhubung ada 2 atau 3 acc yang tidak mencantumkan harga, ya gw tetep ngerasa wajar kalau gw mau nanya harganya berapa sebelum gw beli. Bukan karena ga punya uang atau pelit. Tapi bijak. Kalau ada barang yang sama dengan kualitas yang sama tetapi harga beda, boleh dong kalau gw milih barang dengan harga yang lebih murah. Ya kan? 

Akhirnya gw tanya lah ke acc line mereka yang bersangkutan. Ada yang langsung jawab, ada yang minta alamat dulu and etc. 

Keesokan hari nya, karena gw memutuskan beli barang di acc instagram A dan ga jadi beli di acc instagram B or C. Tetapi udah kelanjur nanya harga. Betapa kagetnya gw, kalau ada salah satu acc instagram yang sempat gw tanya harga memposting id acc line gw dengan caption “blacklist, ga punya uang ga usah beli”. Omgggg!!! hellowwwww haha 

Gw itu tipe orang yang ga mau nyimpen contact id orang yang ga gw kenal dan ga suka koleksi chat orang. Jadi, kalau ada chat yang gw rasa udah kelar, ya gw end chat. Apalagi acc line online shop. Begitu ga cocok yang end chat and blocked. Karena gw ga mau binggung mana chat atau mana cantact olshop yang sebelumnya udah deal atau udah gw transfer uangnya. 

Soo, itu olshop ternyata beberapa kali chat gw tapi ga gw balas. Kenapa gw bisa tau?? karena isi chat gw itu di screanshoot and di posting di ig. 

Yang ga gw mengerti adalah. Apakah ketika gw bertanya tentang harga itu adalah sebuah kesalahan? dan menjanjikan bakal beli? gw rasa ga. 

Apakah ketika gw belanja di mall, dari satu toko ke toko lain dan lalu ga jadi beli karena judul nya hunting sebelum beli. Yang punya toko bakal ngeblacklist gw dengan masang foto gw di etalase toko mereka? 

Ini cuma saran, kalau seandainya bertanya harga adaah sebuah kesalahn maka cantumkan lah harga disana. 

Kalau bertanya jenisnya apa, kualitasnya bagaimana dan bla bla itu adalah sebuah kesalahan bagi online shop, maka gw saran kan tidak usah berjualan. 

Ps: sorry sepagi ini udah ngedumel 

Silicone beauty blender review

image2-3-e1487673130463.jpg

Udah tau belom tentang silicone beauty blender? Bentuk dan tekstur ya seperti selicone pada umumnya. Hanya saja ini bentuknya di rancang khusus untuk nge-blend foundation atau concealer. Fungsinya sama dengan beauty blender yang teksturnya spon atau beauty blender lainnya. Tapi pasti ada kekurangan dan kelemahannya kan?

Slicone beuaty blender memiliki tekstur yang lembut dan licin, jadi bagi pemula yang baru saja belajar menggunakan make up, gw rasa akan sedikit kewalahan untuk ngeblend foundation atau concealer. Tapi, justru karena teksturnya tersebut hasil akhir make up lebih glowing. Hanya saja harus memakan waktu untuk membuat foundation benar-benar ngeblend.

Kalau dari segi hemat dan higienis. Beauty blender yang terbuat dari silicone pasti lebih hemat dan higienis dari pada beuaty blender yang lain . Kenapa? Karena untuk membersihkannya cukup dengan sabun dan lalu di keringkan dengan tisu. Jadi ga takut kuman nempel di beauty blender sehabis di gunakan. Aman di gunakan berkali-kali. Dan ga ada lagi tuh sisa foundation di beauty blend. Lebih hemat kan?

Bentuknya yang seperti jajaran genjang dan memiliki sudut yang mengecil pasti mampu menjangkau seluruh sudut wajah.

Tapi, aku pribadi. Lebih suka menggunakan beauty blender yang jenisnya spon. Bukan karena apa-apa sih. Cuma karena lebih nyaman dan lebih terbiasa aja. Kalau menurut kamu gimana? Lebih suka beuaty blender yang mana?

Menghitung berat badan ideal

Pasti hampir semua wanita di dunia ini pengen deh punya berat badan yang ideal. Eh, tapi sepertinya bukan cuma wanita loh yang takut berat badannya bertambah. Pria pun begitu. Karena namanya juga manusia. Ingin terlihat “wow”. Bukannya begitu ?

Tapi, karena berhubung yang sekarang nulis ini adalah seorang wanita. Jadi, mari kita bahas berat badan ideal dari sisi wanita aja :). Wanita itu selalu beranggapan, cantik itu ya harus punya kulit putih, hidung mancung, dan yang pasti tinggi serta kurus.  Ya kan? (sama kalau gitu ama gw hihi).

Nah, gara-gara minggu kemarin pakek timbangan dirumah mertua. Liat timbangan yang bergerak ke angka 49 kg itu rasanya antara kanget ga percaya, senang karena akhirnya berat badan bertambah, dan sekaligus sedih karena keknya 49 kg itu gede banget. Bener ga sih gw kegendutan? Bener ga sih sekarang ini berat badan gw udah ga idea lagi? Biar gw ga penasaran lagi ama berat badan ideal gw. Jadi, tadi gw iseng search di google tentang berat badan ideal.

  1. BMI (Body Mess Index) 

Rumus BMI ini menggabungkan perhitungan pada tinggi serta berat tubuh seorang. Hingga akhirnya bakal jadi berat tubuh ideal orang itu. Berukut ini rumusnya :

Berat Tubuh Ideal = Berat Tubuh (Kg) : (Tinggi tubuh x Tinggi tubuh)

Contoh :

Berat badan gw 48 kg

Tinggi Badan 160 cm = 1,6 m

BMI = 48  kg : (1,6 m x 1,6 m) = 18.75 (Normal) body-mass-index_zps9b2fc403

2. Rumus Brocha untuk menghitung berat badan ideal wanita 

Berat wanita ideal = (Tinggi tubuh – 100) – (15% x (Tinggi tubuh – 100))

Contoh :

Tinggi badan gw : 160 cm

(160– 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100) = 60 – (15% x 60 ) = 60 – 9 = 51 Kg

Jadi berat tubuh ideal gw dengan tinggi 160 cm yaitu 51 kg

NB : Prosentase 15% dapat dirubah jadi 10% dengan prasyarat bila wanita tersebut terasa begitu sehat serta begitu bugar.

Yup, dengan begitu, berat badan gw bisa dikatakan normal.

Nah, buat wanita yang mau tau berapa sih berat badan idealnya. Bisa di hitung sediri ya.

Sealamat mencoba 🙂

 

GW GENDUTTT! 

Jadi tuh kemarin kerumah mertua. Iseng nimbang berat badan. Berasa kesambar petir di siang bolong. Antara senang and kaget juga sih. Angka timbangannya berhenti di angka 48 kg. Karena selama gw hidup berat badan gw ga pernah bergerak dari angka 46 kg atau paling tinggi 47 kg.

Sebenarnya gw berharap itu timbangan ga ngibulin gw ( haha ). Tapi rada binggung juga, apa itu timbangan salah apa gimana. Setibanya di rumah, gw nanya lah ke suami. Sambil berdiri di depan kaca. “Yank, aku gendutan?”. Trus suami meratiin badan gw dengan seksama.

Suami : “gara2 tadi nimbang dirumah mamah? Setau aku itu sih timbangan rada error. Kalau dari bentuk badan kamu, keknya ga ada perubahan. Emang ukuran celana kamu berubah? Ada yang udah kekecilan?”

Hmm,kalau dari ukuran celana atau baju ga ada yang berubah. Tetep ukuran paling kecil. Ah rese nih timbangan, jangan2 ngibulin gw lagi. Haha

Oh iya, tinggi badan gw 160 cm. Kalau menurut BMI ( Body Mess Index) {berat badan (kg) : (tinggi badan X tinggi badan)} sih masih normal. Ga kurus juga ga gendut. Pas. Tapi rada kaget kenapa berat badan bisa naik (haha).

Pernah ga sih kek gw? Berat badan naik, padahal porsi makan sama dan kegiatan sama seperti biasanya.

Skin care before and after make up

Kulit muka aku tuh sensitive banget, trs berminyak dan gampang banget komedoan. Kadang suka binggung mau pakek obat dokter atau ga. Karena takut salah.

Tapi, sejak pertengahan tahun kemarin. Aku nyoba buat pakek Bioderma sebium. Itu juga setelah liat review beberapa orang (sekarang gantian deh aku yang ngasi review).

B͟͟I͟͟O͟͟D͟͟E͟͟R͟͟M͟͟A͟͟

Dari segi harga memang sih bioderma agak mahal. Tapi menurut aku itu worth it. Karena aku selama ini cuma gunain cleasing foam untuk ngebersihin muka after or before make up. Ga pernah pakek toner, milk cleansing atau yang yang lainnya. Kenapa???? karena takut. Haha

Setelah beberapa hari dibeli. Bioderma masih virgin tuh di atas meja rias. Even aku udah baca review yang semua nya bagus. Tapi tetap aja, buat aku yang jenis kulit wajahnya sensitive takut.

Singkat cerita.

Sekarang tuh udah bulan ke 6 aku ngegunain Bioderma untuk skin care sehari-hari. Baik itu sebelum atau sesudah make up.

Violaaaaa,,,ternyata aman dikulit aku yang sensitive banget.

Kekurangan :

  1. Sedikit mahal

Kelebihan :

  1. Karena bioderma water cleansing. Jadi lebih aman.
  2. Ngebuat kulit jadi matte. Ga terlalu kering tapi juga ga berminyak.
  3. Komedo di sekitaran hidung, dagu, dan kening hilang. Yipiiiii,,,
  4. Yang pasti jadi lebih bersih.
  5. Hemat waktu

P͟͟R͟͟D͟͟S͟͟E͟͟ F͟͟A͟͟C͟͟E͟͟ O͟͟I͟͟L͟͟ S͟͟E͟͟R͟͟U͟͟M͟͟ B͟͟Y͟͟ L͟͟U͟͟X͟͟C͟͟R͟͟I͟͟M͟͟E͟͟

Nah, kalau yang satu ini. Aku baru banget makeknya. Tapi udah mulai kerasa efeknya.

Kekurangan :

Ga ada.

Kelebihan :

  1. Murah banget. Cuma 55 rb
  2. Aku pikir karena ini jenisnya oil, bisa ngebuat muka jadi makin oily. Ternyata ga. Justru semakin ke kontrol.

Oh iya, aku belinya di luxcrime ya. Tinggal search aja luxcrime di ig.

Semoga bermanfaat ya 😉