DI BLACKLIST OL SHOP?????! 

Pernah ga diblacklist sama online shop? Hal ini kejadi sama gw. Jadi, beberapa hari yang lalu. Gw ngeliat salah satu online shop di instagram gw. Wuih barang2 yang di jual lumayan dan kebetulan gw emang lagi nyari barang yang serupa. 

Nah, hal pertama yang biasanya gw lakuin kalau belanja di mall yaitu masuk toka satu ke toko satunya lagi. Why? buat ngecek barang yang lebih bagus dan ngeliat harganya dong. Berhubung saat itu adalah kali pertama nya gw belanja online shop jadi gw ngerasa wajar2 aja dong kalau liat dari acc instagram ke acc instagram lainnya. 

Ga semua online shop itu mencantumkah price untuk barang mereka. Kalau di tanya di kolom komen yang ada mereka jawab “langsung contact ke bio ya sis”, begitu kan? berhubung ada 2 atau 3 acc yang tidak mencantumkan harga, ya gw tetep ngerasa wajar kalau gw mau nanya harganya berapa sebelum gw beli. Bukan karena ga punya uang atau pelit. Tapi bijak. Kalau ada barang yang sama dengan kualitas yang sama tetapi harga beda, boleh dong kalau gw milih barang dengan harga yang lebih murah. Ya kan? 

Akhirnya gw tanya lah ke acc line mereka yang bersangkutan. Ada yang langsung jawab, ada yang minta alamat dulu and etc. 

Keesokan hari nya, karena gw memutuskan beli barang di acc instagram A dan ga jadi beli di acc instagram B or C. Tetapi udah kelanjur nanya harga. Betapa kagetnya gw, kalau ada salah satu acc instagram yang sempat gw tanya harga memposting id acc line gw dengan caption “blacklist, ga punya uang ga usah beli”. Omgggg!!! hellowwwww haha 

Gw itu tipe orang yang ga mau nyimpen contact id orang yang ga gw kenal dan ga suka koleksi chat orang. Jadi, kalau ada chat yang gw rasa udah kelar, ya gw end chat. Apalagi acc line online shop. Begitu ga cocok yang end chat and blocked. Karena gw ga mau binggung mana chat atau mana cantact olshop yang sebelumnya udah deal atau udah gw transfer uangnya. 

Soo, itu olshop ternyata beberapa kali chat gw tapi ga gw balas. Kenapa gw bisa tau?? karena isi chat gw itu di screanshoot and di posting di ig. 

Yang ga gw mengerti adalah. Apakah ketika gw bertanya tentang harga itu adalah sebuah kesalahan? dan menjanjikan bakal beli? gw rasa ga. 

Apakah ketika gw belanja di mall, dari satu toko ke toko lain dan lalu ga jadi beli karena judul nya hunting sebelum beli. Yang punya toko bakal ngeblacklist gw dengan masang foto gw di etalase toko mereka? 

Ini cuma saran, kalau seandainya bertanya harga adaah sebuah kesalahn maka cantumkan lah harga disana. 

Kalau bertanya jenisnya apa, kualitasnya bagaimana dan bla bla itu adalah sebuah kesalahan bagi online shop, maka gw saran kan tidak usah berjualan. 

Ps: sorry sepagi ini udah ngedumel 

Leave a Reply

